Headlines News :
Home » , » Pilih Kategori Video Hosting Alternatif Selain YouTube

Pilih Kategori Video Hosting Alternatif Selain YouTube

Written By Unknown on Selasa, 07 Agustus 2012 | Selasa, Agustus 07, 2012

Jaman koneksi internet makin cepat seperti yang juga kita di Indonesia alami, membuat media baru, yang biasa disebut video online ini pun berkembang dengan cepat. Tak dapat dibantah, YouTube adalah website tempat hosting video terbesar di dunia. Meskipun demikian, ada banyak video hosting site lainnya yang kualitasnya tidak kalah dari YouTube.
Beberapa dari mereka yang saya rasakan mampu menjadi alternatif YouTube adalah sebagai berikut:

1. Yahoo! Video

Ya. Website ini adalah property perusahaan internet raksasa Yahoo! Inc. Meski video player dari Yahoo! Video tidak bisa dibilang bagus :D , tetapi koleksi yang dimiliki Y!V tidak sedikit. Jika kamu mencoba browsing around, kamu bisa mendapatkan banyak sekali video klip baik yang official maupun fan bootleg disini. Untuk memiliki account di Y!V, kamu hanya perlu memiliki account Yahoo! yang juga bisa kamu gunakan untuk semua produk Yahoo! (termasuk Yahoo! Mail, Messenger, 360 dan lain sebagainya).

2. Vimeo

Website ini adalah favorit saya. Meski komunitas Vimeo jauh lebih kecil dari YouTube, saya menemukan komunitas yang hangat dan cerdas disana. YouTube terkenal dengan komentar user-nya yang sebagian besar ngga pake otak kalo ngirim komentar. Vimeo beda. Tampaknya komunitas cerdas disana sangat menikmati video karya videographer lainnya, saling berkomentar memberi masukan & pujian. Sebagian besar video yang saya temukan disana lebih bernuansa seni daripada website video hosting lainnya.
Kelemahan dari Vimeo adalah kapasitasnya. Mereka ngga punya server sebesar YouTube yang dimiliki Google. Jadi, maksimal upload video ke Vimeo dibatasi 500mb per minggu untuk user tak berbayar (bandingkan dengan YouTube, dimana kamu bisa upload video sebesar 1 ggbt sekali upload!!). Sementara itu untuk mendapatkan jatah upload 5 ggbt perminggu, kamu bisa sign up Vimeo Plus.
Tapi masalah kualitas, ngga kalah sama YouTube. Kamu bisa check out HD Channel-nya. Kualitas video Vimeo tambah keren karena video player mereka customizable, dan bentuk visualnya… bagus bangeeeettt!

Metallica 08 – One from dstefanescu on Vimeo.

3. Blip TV

Blip TV adalah salah satu pioneer HD video hosting dengan menawarkan dimensi 16:9. Meski tidak banyak user meng-upload video Musik, website ini adalah contender video hosting site.

4. Viddler

Viddler punya koleksi cukup banyak untuk video konferensi dan art. Video player Viddler menurut saya jauh lebih bagus daripada YouTube. Sign up dan upload video ke Viddler sama seperti yang lain. Gratis.

5. Daily Motion

Yang terakhir adalah Daily Motion. Video di website ini memiliki kualitas yang jauh lebih bagus daripada YouTube, sebelum YouTube menawarkan HD video hosting. Tagline website ini adalah The Best Internet Video Entertainment (you figure out yourself).
Sign up ke Daily Motion disini.
Ada tambahan? Beritahu kami di kolom komentar di bawah ini. Thanks!
Description: Pilih Kategori Video Hosting Alternatif Selain YouTube Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Pilih Kategori Video Hosting Alternatif Selain YouTube
Free Backlinks
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. acep fitri blog's - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger